Ajang Talenta Siswa Sekolah Dasar Cianjur 2024 Gali Potensi Anak-Anak

 


Cianjur, Ekspos Cianjur - Bupati Cianjur H. Herman Suherman dengan sukacita membuka Ajang Talenta Siswa Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2024. Acara yang diadakan di Lapangan Alun-alun Sindangbarang pada hari Selasa ini dihadiri oleh ratusan siswa dari 32 Kecamatan di Cianjur.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ke depan ini menyajikan berbagai kelas bidang lomba, termasuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Tari Budaya Indonesia (FTBI), dan Pentas Seni Filsafat, Agama, dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (FAI).

Bupati Cianjur H. Herman Suherman dalam sambutannya menyatakan bahwa Ajang Talenta Siswa merupakan bagian dari program yang telah dirancang secara rutin setiap tahunnya. Tujuan utamanya adalah untuk menggali bakat dan minat para siswa di tingkat Sekolah Dasar.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menemukan bakat-bakat baru yang mampu mewakili Kabupaten Cianjur dengan prestasi yang membanggakan, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional," ujar Bupati Suherman.

Beliau juga menekankan pentingnya partisipasi siswa dalam ajang ini sebagai wujud dari dukungan pemerintah daerah terhadap pengembangan potensi anak-anak.

"Dengan kesempatan ini, kami ingin membawa nama baik Kabupaten Cianjur melalui prestasi yang gemilang dari siswa-siswi Sekolah Dasar di wilayah kami," tambahnya.

Para peserta yang bersemangat mengikuti ajang ini juga diharapkan dapat mengekspresikan kreativitas dan kebolehan mereka dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menjadi wadah untuk menemukan bakat terpendam yang dimiliki oleh anak-anak Cianjur.

Melalui upaya seperti ini, diharapkan Cianjur dapat terus menjadi ladang talenta yang subur, mencetak generasi penerus yang unggul dan berprestasi tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional.

Ajang Talenta Siswa Sekolah Dasar Kabupaten Cianjur tahun 2024 tidak hanya sekadar sebuah kompetisi, melainkan juga merupakan momentum bagi siswa untuk berkembang dan menemukan potensi terbaik yang mereka miliki.

Post a Comment