Bupati Cianjur Hadiri Festival Curug Citambur, Sambangi Abah Jajang

 


Cianjur, Ekspos Cianjur - Hari Senin tanggal 5 Februari 2023 menjadi momen bersejarah bagi Kabupaten Cianjur dengan kehadiran Bupati H. Herman Suherman. Acara yang dihadiri oleh Bupati Cianjur tersebut tidak hanya menjadi perayaan Festival Curug Citambur, tetapi juga melibatkan kunjungan ke rumah Abah Jajang di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur.

Festival tahunan ini tidak hanya sekadar ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi wujud nyata dari komitmen bersama untuk menjaga dan mengembangkan potensi wisata dan budaya di wilayah ini. Dalam sambutannya, Bupati Herman Suherman menekankan pentingnya festival ini sebagai magnet untuk menarik minat wisatawan datang berkunjung ke Curug Citambur yang terkenal dengan keindahan dan pesonanya.

Namun, perhatian juga ditujukan kepada akses jalan menuju Curug Citambur yang kerap mendapat keluhan terkait kondisinya yang rusak. Bupati Herman Suherman dengan tegas menyatakan bahwa pemerintah kabupaten telah memperhatikan masalah tersebut. "Itu menjadi bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Maka dari itu saya langsung siapkan anggaran dan kini sudah hampir rampung pengerjaan perbaikan jalannya," ujar Bupati Suherman.

Tidak hanya perbaikan jalan, kunjungan Bupati Cianjur juga menyentuh aspek sosial dengan kunjungan ke rumah Abah Jajang, yang menjadi sorotan publik karena viralnya pemandangan Curug Citambur di sekitarnya. Dalam kunjungannya, Bupati memberikan apresiasi atas kontribusi Abah Jajang dan keluarganya dalam mempertahankan keaslian budaya dan keindahan alam di sekitar mereka.

Perbaikan jalan menuju Curug Citambur dan kunjungan ke rumah Abah Jajang menjadi tanda nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam mengembangkan pariwisata serta memperhatikan kesejahteraan masyarakat lokal. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Curug Citambur dapat semakin dikenal secara luas dan menjadi destinasi wisata unggulan yang mampu memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur.

Post a Comment