Bupati Cianjur Tetapkan 400 Penyuluh dalam Upaya Turunkan Stunting

 


Cianjur, Ekspos Cianjur - Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, telah secara resmi menetapkan 400 Penyuluh Bangga Kencana dari 360 Desa, Kelurahan, dan 32 Kecamatan di Kabupaten Cianjur. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menangani masalah angka stunting di wilayah tersebut.

Dalam acara pembukaan rapat kerja lini Lapangan Bangga Kencana yang diselenggarakan di Hotel Bukit Indah Puncak Cianjur, Bupati Herman Suherman mengungkapkan kegembiraannya atas penetapan ini. "Saya mengucapkan selamat kepada para penyuluh posyandu yang secara resmi hari ini ditetapkan sebagai Penyuluh Bangga Kencana di Kabupaten Cianjur," ucap Bupati.

Pengangkatan 400 Penyuluh Bangga Kencana ini juga menjadi momentum penting bagi Dinas DPPKBP3A, yang telah mengangkat harkat dan derajat PPL Posyandu menjadi Penyuluh Bangga Kencana. "Terima kasih kepada Dinas DPPKBP3A atas upaya mereka dalam memperjuangkan peningkatan kualitas penyuluh posyandu di wilayah kita," tambah Bupati.

Para peserta yang telah ditetapkan akan melaksanakan kegiatan selama 2 hari 1 malam, dimana mereka akan diberikan pemantapan terkait strategi dan langkah-langkah konkret dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Cianjur. Langkah ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam mencapai visi Cianjur yang Mandiri, Maju, Religius, dan Berahlak Mulia (Manjur).

Dalam sambutannya, Bupati Herman Suherman juga menegaskan pentingnya peran para penyuluh dalam mencapai target tersebut. "Saya berharap penetapan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua pihak untuk meningkatkan kinerja dan berkolaborasi dalam menjalankan program-program kesehatan yang bertujuan menurunkan angka stunting di Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Upaya-upaya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Kabupaten Cianjur. Semoga langkah-langkah ini akan memberikan hasil yang positif dan signifikan dalam menangani masalah stunting di wilayah ini.

Post a Comment